Friday, February 29, 2008

saya bangga jadi orang indonesia....

jumat 29 february adalah kali ketiga saya mendatangi pagelaran seni indonesia di Singapore. cerita kolosal mengenai gajah mada yang diadakan oleh teman2 dari SMUKI. sebelumnya saya pernah menonton cerita prambanan yang diselenggarakan teman2 NUS dan rama shinta oleh republic politeknik.

sebelumnya di Indonesia, hampir tidak pernah (sekuat ingatan saya) mendatangi acara-acara seperti ini. entah mungkin karena dari SD-SMU saya berada di sekolah yg homogen, dan di UI sendiri hampir tidak ada (terutama di FISIP) pagelaran seni dan budaya tradisional Indonesia.

"saya bangga jadi orang Indonesia" itu jadi statement of the month bulan february... bahwa kita begitu kaya akan seni dan budaya. bahwa kita memiliki sejarah panjang dan begitu banyak cerita. sehingga kita tidak perlu mengaku-ngaku "truly asia" karena budaya kita memang tidak mencakup seluruh asia... atau mengatakan "uniquely indonesia..." karena tanpa disebutkan pula, kita sudah unik...

2 comments:

Gaffari said...

Senat FISIP memang payah nih...
Di FEUI aja ada National Folklore Festival. Sekarang udah acara tahun ketiga....

Btw, bukannya pas zaman Miftah di ruang senat FISIP ada proposal acara itu yang lo pada bajak buat contoh proposal acara2 lo yang dibikin Mizan?

Zid: Word Verification buat ngisi comment di blog ini dihapus aja.

Anonymous said...

resek lu gaf... hahahaha
biasalah, di fisip anak2 pada males bikin2 gituan...