Saturday, April 26, 2008

bung karno dan istananya...


akhir2 ini saya tergelitik membaca berita di kompas mengenai istana bung karno di blitar yang akan dijual oleh ahli warisnya. terutama statement2 yang dikeluarkan oleh menteri kita tercinta pak Adhyaksa dault...

Menurut Adhyaksa di Kompas.com, sebagai anak bangsa, apalagi tahun ini 100 tahun Hari Kebangkitan Nasional, adalah memalukan apabila masalah Istana Gebang ini tak bisa dicarikan solusinya. Dan merasa terhina jika aset sejarah bangsa ini jatuh ke pihak swasta, apalagi pihak asing. Jika memang pihak ahli waris ingin menjual, maka Menegpora akan melaporkan kepada Presiden dan minta arahan beliau, apa bisa hal ini ditangani pemerintah.

"Jika tidak, saya akan minta izin Presiden untuk menggelar malam amal guna menggalang dana. Istana Gebang akan kita beli dan kemudian diserahkan kepada pemerintah untuk mengelolanya, demi kepentingan sejarah buat anak-cucu," tandas Adhyaksa.

membaca hal ini tentu saja hati saya tergelitik. sebegitukah nilai rumah masa kecil bung karno, sehingga kita merasa terhina ketika ada swasta atau orang malaysia yang ingin membelinya? mengingat nilai yang ditawarkan cucu bung karno untuk harga rumah seluas 1.4 ha ini cukup besar yakni Rp 50M. dikabarkan pula pak wali kota blitar siap membeli rumah tersebut apabila harganya sesuai dengan NJOP, yakni 15-20 M dengan dana APBD.

pak pejabat yang terhormat, apakah benar uang itu lebih bermanfaat untuk membeli rumah masa kecil bung karno? dibandingkan dengan meningkatkan mutu pendidikan di kota blitar? atau membiayai RSUD yang sudah sekarat? atau menyalurkannya untuk peningkatan ekonomi warga Blitar?

masalah lainnya, kita tidak pernah terhina ketika ada ibu2 hamil mati kelaparan, orang2 dipedesaan makin nasi aking, petani masih saja miskin, nelayan tidak bisa melau krn tak sanggup beli bensin,para guru dan murid bersekongkol berbagi jawaban ujian nasional, politisi berbondong2 masuk bui...

entahlah, klo di film2 horor, bung karno setelah mengetahui hal ini pasti bangkit dari kuburnya...

1 comment:

Dr Purva Pius said...

Hello Everybody,
My name is Mrs Sharon Sim. I live in Singapore and i am a happy woman today? and i told my self that any lender that rescue my family from our poor situation, i will refer any person that is looking for loan to him, he gave me happiness to me and my family, i was in need of a loan of S$250,000.00 to start my life all over as i am a single mother with 3 kids I met this honest and GOD fearing man loan lender that help me with a loan of S$250,000.00 SG. Dollar, he is a GOD fearing man, if you are in need of loan and you will pay back the loan please contact him tell him that is Mrs Sharon, that refer you to him. contact Dr Purva Pius,via email:(urgentloan22@gmail.com) Thank you.

BORROWERS APPLICATION DETAILS


1. Name Of Applicant in Full:……..
2. Telephone Numbers:……….
3. Address and Location:…….
4. Amount in request………..
5. Repayment Period:………..
6. Purpose Of Loan………….
7. country…………………
8. phone…………………..
9. occupation………………
10.age/sex…………………
11.Monthly Income…………..
12.Email……………..

Regards.
Managements
Email Kindly Contact: urgentloan22@gmail.com